BUMI HUJAUKU YANG INDAH

BUMI HUJAUKU YANG INDAH

Jumat, 15 Januari 2010

mendongkrak popularitas atau melindungi hak masyarakat



baru-baru ini banyak sekali fenomena-fenomena baru yang terjadi di kancah panggung dunia politik p di Indonesia. Sesuai dengan politik demokrasi indonesia banyak sekali berbagai lapisan masyarakat yang ikut serta meramaikan dunia politik, seperti misalnya banyak sekali artis-artis yang yang terjun di dunia politik, hal ini memang wajar untuk mereka ikut meramaikan politik di tanah air, namun banyak gunjingan dari masyarakat yang mengatakan mereka hanya ingin mendongkrak popularitas dalam dunia keartisannya.

Fenomena artis dalam dunia politik kita ini memang dipandang negativ bagi kalangan masyarakat pada umumnya, namun banyak pula mereka yang menganggap positiv, mungkin karena mereka mengidolakannya jadi mereka menganggap demikian. Suksesnya Rano Karno dalam dunia politik adalah salah satu faktor keikutsertaannya artis-artis dalam negeri untuk ikut serta dalam dunia politik. Seperti contoh artis-artis yang terjun di kancah dunia politik yauti Rieke Diah Pitaloka, Marissa Haque, Sophan Sopian, Nurul Arifin, irwansyah dan mungkin masih banyak artis-artis lainnya.

Belum lama ini banyak dari kalangan artis yang telah bermunculan nama-namanya yang akan terjun dalam panggung politik. Seperti halnya Ayu Azhari yang telah Mencuat di bursa bakal calon Bupati Sukabumi, Jawa Barat. Yang secara resmi telah melamar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai bakal calon Bupati Sukabumi. Derry Drajat, seorang actor berencana mencalonkan diri sebagai wakil wali kota dalam Pilkada Kota Depok dari unsur perseorangan. Kebebasan dalam politik di indonesia ini adalah kunci utana bagi masyarakat, dan para artis untuk terjun dalam dunia politik untuk menyampaikan aspirasinya dan menyampaikan kepentingan rakyat kecil.

Contoh-contoh diatas bisa menjadikan asumsi positif bagi masyarakat bahwa mereka itu sebenarnya mampu dan tudak hanya mementingkan diri untuk mendongkrak popularitas mereka di dunia keartisannya, tetapi harapan kedepan juga bisa melindungi dan menerima berbagai aspirasi dan keluhan dari masyarakatny

Hanya dengan lulusan SMApun sudah bisa mendaftar menjadi anggota legislatif. Dengan Mudahnya syarat untuk menjadi anggota legislativelah yang memberikan kesempatan kepada seluruh warga Negara Indonesia untuk dapat menjadi anggota tersebut. Namun untuk itu janganlah memanfaatkan dari kebebasan dan kemudahan untuk menjadi anggota legislatif demi untuk kepentingan diri sendiri, karena masyarakat sangat membutuhkan dedikasi para pemimpin untuk kepentingan mereka.

Sehubungan dengan ini maka janganlah breasumsi buruk terhadap artis ataupun orang biasa yang ikut serta dalam meramaikan kancah dunia politik di indonesia.

1 komentar:

  1. tapi menurutku, aku kurang yakin dengan kinerja artis karena kan setiap harinya ia hanya memikirkan akting bukan politik

    BalasHapus