BUMI HUJAUKU YANG INDAH

BUMI HUJAUKU YANG INDAH

Sabtu, 16 Januari 2010

MANUSIA YANG TAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP BUMI


Apa anda cinta dengan buni yang anda huni?

Bumi adalah tempat dimana makhluk hidup melangsungkan kehidupannya, manusia, tumbuhan, hewan, merupakan bagian dari inti bumi, bila salah satu dari mereka mengalami suatu kehancuran maka akan membuat kehancuran ekosistem yang ada. Manusia adalah penyebab utamanya, di bahasan ini manusia menjadi salah satu faktor penentu bagi kelangsungan kehidupan bagi ekosistem yang ada didalamnya (bumi). Manusia selain sebagai makhluk yang paling sempurna di bumi ini juga memiliki sikap yang sangat jelek yaitu rakus, serakah dan tidak pernah puas dengan semua keadaan yang ada.

Bumi kita ini memang sudah tua, seperti orang yang sudah tua apabila di ganggu dan di apa-apakan hanya diam saja, mereka pasrah tapi berdoa dalam hati bagaimana untuk membalasnya, begitu juga dengan bumi kita ini yang telah berusia ratusan tahun bila manusia mulai menyentuhnya maka bumi akan diam saja namun dampak yang di hasilkan dari keserakahan manusia membuat buni kita marah dengan segala ancaman bencana yang begitu menakutkan. Akhir-akhir ini banyak sekali bahasan tentang global warming, yaitu pemanasan global. Pemanasan global ini diakibatkan karena ulah manusia juga, di antaranya penebangan pohon liar,polusi udara dan pemakaian Freon pada AC. Permasalahan global warming ini menjadi sangat berbahaya bagi semua kelangsungan hidup berbagai organisme yang ada di bumi yang mereka tidak lolos dalam seleksi alam. Seperti dicontohkan dari global warming yaitu mencairnya ES di kutub utara, mbuat lubang-lubang lapisan ozon yang mengakibatkan meluapnya seluruh laut di permukaan bumi dan panas yang teramat sangat yang kita rasakan sekarang.

Jika kita sadar akan betapa besar pengabdian bumi pada kita manusia maka kita akan berfikir lebih jauh untuk melakukan hal-hal yang berdampak negative bagi bumi dan diri kita, sekarang ini bumi terasa tidak lagi bersahabat dengan manusia. Maka dari itu sayangilah bumi kita seperti kita menyayangi keluarga, pacar dan sahabat kita. Bumi memerlukan perhatian dan kasih saying dari manusia, dengan cara reboisasi, tidak menebang pohon secara liar dan tidak over dalam penggunaan bahan-bahan kimia yang berpengaruh terhadap polusi dan lain sebagainya. Tetep sayangi bumi kita agar bumi juga menyayangi manusia yamg menghuninya.

1 komentar:

  1. emang bumi kita udah semakin panas boz....
    perlu tindakan nyat ni boa...

    BalasHapus